Berita

Milad Ke 23 Forhati, Hadi Sampaikan 4 Tugas Seorang Wanita

  •   Ade Putri
  •   27 Desember 2021
  •   1:22pm
  •   Berita
  •   346 kali dilihat

Samarinda - Memperingati Milad ke 23 sekaligus Peringatan Hari Ibu (PHI), Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) menggelar Talkshow. Bertempat di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Jl. Milono – Samarinda, Senin (27/12).

Talkshow yang mengusung tema “Mengukuhkan Kedudukan Ibu Sebagai Perisai Dalam Tantangan Peradaban Digital” tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Pada kesempatan itu Hadi menyampaikan terdapat 4 (empat) tugas dan fungsi seorang wanita, agar ketika wanita berorganisasi tidak terjebak pada aktifitas rutinitas dan melupakan tugas utama mereka.

Adapun tugas-tugas tersebut, yang pertama yaitu seorang wanita harus mempunyai pemahaman tentang agama yang baik sehingga, arah dan tujuan hidupnya menjadi jelas.

“Saya kira semua agama mengajarkan seperti itu, kalo manusia tidak memiliki arah yang jelas didalam hidupnya maka detik-detik kehidupannya tanpa arti,” jelasnya.

Selanjutnya, tugas wanita yang kedua yaitu dia harus produktif dalam mendidik anak-anaknya dan yang ketiga dia harus bermanfaat bagi orang lain.

“Jadi keberadaan kita di Forhati ini harus jelas memberi manfaat bagi orang lain, seperti memberi ilmu pengetahuan dan mengadakan bakti sosial,” pinta Hadi.

Yang terakhir tugas wanita keempat yaitu, dia harus membantu dan memberikan dukungan atas aktifitas positif dari suaminya.

Hadi juga menyebutkan peran Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) patut kita beri penghargaan semoga bisa terus berkolaborasi dengan seluruh organiasi yang lain, imbunya. (ade/pt)