Berita

Mewakili Wagub Kaltim, Faisal Buka Secara Resmi FGD Ruang Komunal Indonesia Goes to Kaltim

  •   Rizky Kurniawan
  •   24 Maret 2022
  •   10:04pm
  •   Berita
  •   347 kali dilihat

Samarinda - Ruang Komunal Indonesia Goes to Kaltim yang bekerjasama dengan Meta dan mitra Coworkinc dalam membangun sebuah komunitas yang positif, aman dan otentik yang utamanya menarik para kaum muda/kaum milennial di dalam dunia daring sangat luas.

Mewakili Wakil Gubernur Kaltim, Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal membuka Focus Group Discussion (FGD) Ruang Komunal Indonesia Goes to Kaltim 2022 secara virtual zoom di Ruang Kerjanya, Kamis (24/3).

Dalam sambutannya Faisal mengatakan Kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat dalam upaya memberikan ruang kreatif, edukatif serta strategis kepada para masyarakat Kalimantan Timur khususnya kaum muda dalam pengembangan keterampilan seputar literasi digital dan digital citizenship.

"Saya menyambut baik kegiatan Ruang Komunal Indonesia Goes to Kaltim ini. Terlebih menarik para kaum milennial di dalam dunia daring yang begitu luas," ujar Faisal.

Untuk itu, para milennial diharapkan sebagai pembawa perubahan bangsa maupun perubahan bagi dirinya sendiri. Salah satunya di bidang ekonomi kreatif sebagai wadah bekerja dan berkarya sehingga mampu mengahadapi Era Revolusi 4.0 dan Era Digital serta menatap Era 5.0.

Dalam kesempatan itu Faisal menuturkan Ruang Komunal Indonesia Kaltim dapat mengikuti perkembangan komunikasi maupun informatika dalam dunia digital. Sehingga kita bisa memilih dan memilah, menyaring mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang berdampak positif dan mana yang negatif, sehingga Bangsa Indonesia tetap pada jati dirinya, sebagai bangsa yang berperadaban, yang maju dan modern.

"Semoga kegiatan ini banyak menciptakan kaum muda kaltim yang handal, unggul, kreatif dan inovatif sehingga dapat membawa keberhasilan bagi dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," harapnya. (Rzk/ty).