Berita

Meriahkan Hari Radio, RRI Gelar Lomba Baca Berita

  •   prabawati
  •   26 Agustus 2021
  •   9:37am
  •   Berita
  •   462 kali dilihat

Samarinda - Jelang Hari Radio ke 76, Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda menggelar kegiatan Lomba baca berita bagi pelajar dan mahasiswa.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone Kamis 26 Agustus 2021, Ketua Panitia Hari Radio Mokh Ansori menjelaskan lomba baca berita menjadi salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Radio, sekaligus menggali bakat dan kemampuan yang dimiliki pelajar maupun mahasiswa.

"Yang jelas disaat pandemi Covid-19 ini bagaimana kita bisa menciptakan kreatifitas agar tidak terlalu jenuh dengan kegiatan di rumah saja,"ucapnya. Kamis (26/8).

Dia mengatakan pendaftaran sudah dibuka 23 Agustus hingga 5 September 2021 yang diperuntukan untuk usia 16-25 tahun.

"Bagi pelajar dan mahasiwa yang ingin mendaftar bisa melalui google form di https://forms.gle/Dvc73fA2RLbNzt8n9," sebutnya.

Ansori mengatakan untuk teknical meeting sendiri akan dilaksanakan pada 6 September 2021. Sementara pelaksanaan lombanya pada 7 September 2021 melalui zoom meeting serta akan ditayangkan di youtube dan facebook RRI Samarinda.

"Penilaian kita hadirkan juri intern RRI saja, jadi tidak ada dari luar,"katanya

Lomba tersebut tambahnya merebutkan juara I, II hingga III.

Bagi pelajar dan mahasiswa mari tunjukan kemampuan diajang ini sembari mengasah bakat di bidang jurnalitik yang sampai saat ini masih menjadi primadona di media elektronik baik radio maupun televisi.

"Ayo segera daftarkan diri melalui link yang sudah kami siapkan dan kami tunggu,"pintanya (Prb/ty).