Berita

Menpora Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional Di Kaltim

  •   Bagus Setiawan
  •   12 Desember 2021
  •   10:13am
  •   Berita
  •   580 kali dilihat

Samarinda – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai 11 – 12 Desember 2021, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim dan Universitas Mulawarman berlangsung di lantai 2 ballroom Swiss Belhotel, Sabtu, (11/12).

Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari Perpres No 86 tentang sentra pembinaan Olahraga Nasional, Kemenpora diminta Presiden RI pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 30 Agustus 2021untuk merubah cara pembinaan dan struktur manajemen Olahraga Nasional, untuk meningkatkan kualitas Atlet.

Tidak hanya itu, sesuai arahan Presiden Joko Widodo saat peringatan Hari Olahraga Nasional ke XXXVII beberapa waktu lalu yang mengatakan ekosistem tata kelola pembinaan atlit harus direview total.

Menpora RI, Zainudi Amali saat memberikan sambutannya berucap bahwa Kaltim merupakan salah satu sentra pembinaan talenta atlet nasional yang baik, karena itu kami lihat dari sejarah pembinaan olahraga Pemerintah Kaltim sangat sungguh-sungguh.

"Tidak semua provinsi yang bisa menjadi sentra pembinaan atlet dan memiliki talenta mempuni, Itulah sebabnya kami (Kemenpora) memilih Provinsi Kaltim salah satunya,"terang Zainudin.

Sementara itu Gubernur Kaltim, Isran Noor berharap atas terselenggaranya sosialisasi DBON di Kaltim, menjadi semangat untuk seluruh komponen yang ada di Kaltim dan terus memperjuangkan Prestasi Olahraga serta harga diri Bangsa Indonesia yang berasal dari Kaltim.

"Kaltim cukup lumayan, untuk prestasi olahraga ditingkat Nasional. Maka dari itu kita harus jaga,karena nantinya DBON akan berkaitan nantinya dengan IKN," pungkas orang" nomor wahid di Benua Etam. (Bgs/ty)