Berita

Mengisi Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI Dengan Cara Digital

  •   Bagus Setiawan
  •   21 Agustus 2021
  •   1:05am
  •   Berita
  •   375 kali dilihat

Samarinda -  Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia  ke 76  terasa sepi.  Tidak terdengar suara riuh bergemuruh seraya menyemangati orang-orang yang biasanya mengikuti perlombaan khas seperti, balap karung, makan kerupuk, memasukan paku dalam botol , bakyak dan panjat pinang.

Penyebab dari sepinya kegiatan tersebut tak lain ialah karena pandemi Covid-19. Hal ini sangat dirasakan oleh tokoh masyarakat Kaltim Nanang Sulaiman.

Abah Nanang sapaan akrabnya, Ia menilai bahwa masyarakat Kaltim sadar benar atas kondisi pandemi yang nyatanya masih melanda, agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Saya dulu paling pertama untuk membuat sebuah perlombaan di pasar pagi, tapi karena pandemi Covid-19 stop dulu," ujar Abah Nanang pada kesempatannya hadir di dialog luar studio RRI Pro 1 Samarinda program Wakil Gubernur Menyapa, Rabu (18/8).

Kendati demikian, ada berbagai cara untuk tetap memeriahkan hari kemerdekaan. Mantan anggota DPR-RI periode 2009-2014 ini kemudian memberikan contoh yakni dengan mengikuti perlombaan digital seperti yang dilakukan oleh generasi saat ini.

Cukup menghibur tentunya, namun tetap berkesan dalam semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 76. (bgs/ty)