Berita

Membanggakan, TP PKK Provinsi Kaltim Raih Juara I Lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan

  •   Rizky Yusuf
  •   17 Mei 2024
  •   6:06pm
  •   Berita
  •   213 kali dilihat

Surakarta - TP PKK Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih Juara I dalam Lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun di Surakarta, Provinsi Jawa Tengah

Pengumuman pemenang dilakukan pada perayaan Malam Puncak HKG ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024 yang digelar di Taman Balekambang, Kamis (16/5/2024).

Pj TP PKK Provinsi Kalimantan Timur, dr. Yulia Zubir Akmal Malik, mengungkapkan rasa bangga atas prestasi tersebut.

"Kami sangat senang dan bangga tentunya, Kalimantan Timur berhasil menjadi juara satu dalam lomba senam cuci tangan pakai sabun tingkat nasional," ujarnya.

Menurut dr. Yulia, keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara tim penggerak PKK Provinsi dengan tim penggerak PKK Kota Samarinda.

Lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan ini merupakan bagian dari upaya PKK untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, khususnya melalui perilaku cuci tangan yang benar. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi sarana untuk meningkatkan kreativitas kader PKK dalam menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat luas.

Acara Peringatan HKG ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 di Surakarta tidak hanya diisi dengan lomba senam, tetapi juga berbagai kegiatan lain seperti seminar, workshop, dan pameran produk unggulan dari berbagai daerah.

Seluruh rangkaian acara ini diharapkan dapat memperkuat peran PKK dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Dengan diraihnya prestasi ini, TP PKK Provinsi Kaltim menunjukkan bahwa mereka tidak hanya mampu berinovasi dalam menyampaikan pesan kesehatan, tetapi juga dapat bersaing di tingkat nasional.

"Selamat untuk TP PKK Provinsi Kaltim dan Kota Samarinda,"pungkasnya.(Rey/pt)