Berita

Melalui Literasi Digital, Pemkab PPU Tingkatkan Kemampuan Dalam Memanfaatkan Teknologi Informasi

  •   Rizky Kurniawan
  •   8 Juni 2023
  •   1:58pm
  •   Berita
  •   511 kali dilihat

Penajam - Perkembangan teknologi informasi di era millenial ini, sangat banyak membawa perubahan dan juga pengaruh di berbagai sektor. Perkembangan teknologi informasi ini juga semakin memudahkan masyarakat dalam mencari segala kebutuhan dan informasi melalui internet.

Mewakili Bupati PPU H Hamdan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab PPU Sodikin menyambut baik serta menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Literasi Digital yang di gelar Diskominfo Kaltim.

"Semoga kegiatan ini dapat mendorong upaya peningkatan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi Informasi secara bijak, cerdas, kreatif dan juga produktif, khususnya bagi dunia pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara," ungkap Sodikin saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Sosialisasi Literasi Digital, Kamis (8/6).

Ia menambahkan, Seiring dengan gencarnya penggunaan teknologi informasi saat ini, maka upaya untuk mewujudkan masyarakat yang cakap teknologi dan media digital yang benar dan bertanggung jawab menjadi isu yang selalu menarik untuk dikaji dan dianalisis bersama. Salah satunya, dengan menguatkan pentingnya literasi digital dengan melibatkan semua sektor kompenen.

"Melalui kegiatan ini, pemerintah provinsi maupun tingkat kabupaten agar dapat memberikan kontribusi pemikiran agar generasi kita ke depan dapat lebih bijak dalam bermedia sosial, dengan terus menguatkan literasi digital dalam dunia pendidikan," pungkasnya.

Diakhir, Sodikin berpesan kepada para peserta sosialisasi, khususnya para guru. Agar dapat meningkatkan kemampuan dalam menggunakan teknologi Informasi dan memberikan bimbingan serta contoh nyata pemanfaatan teknologi informasi yang cerdas, kreatif dan produktif kepada peserta didiknya. (Rzk/ty)