Berita

Media Turut Andil Dalam Penyeberluasan Gernas BBI

  •   prabawati
  •   12 Oktober 2021
  •   5:04pm
  •   Berita
  •   265 kali dilihat

Samarinda - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menegaskan media massa turut andil dalam menyebarluaskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

"Dengan kolaborasi tersebut, masyarakat akan lebih aware terhadap platform digital, selanjutnya melihat, membeli, lalu membuat testimoni pasca memanfaatkan produk-produk UMKM dan BUMDes," Ungkap pria yang kerap di sapa Gus Menteri saat dikonfirmasi di Plenary Hall Stadion Sempaja Samarinda. Selasa (12/10).

Menurutnya, Gernas BBI ini telah banyak membantu, menstimulasi dan menginspirasi usaha-usaha lokal, usaha kecil dan menengah, termasuk BUMDesa Bersama untuk tumbuh berkembang, mendorong kebangkitan ekonomi desa, serta memulihkan ekonomi nasional. 

Untuk itu, Gus Menteri berharap para pelaku ekonomi di Kaltim utamanya BUMDes dan UMKM dapat saling belajar dan memgembangkan usahanya, berorientasi pasar, menghasilkan produk-produk yang dicintai dan digunakan secara luas oleh masyarakat, baik secara nasional, bahkan internasional. 

Lanjutnya, dukungan semua semua pihak juga menjadi semangat dan motivasi bagi UMKM dan BUMDes untuk terus berkarya, berkreasi, berinovasi, dan beradaptasi sesuai dengan tuntutan keadaan.

"Kekuatan UMKM dan BUMDes akan mempercepat pencapaian Tujuan SDGs Desa dan memupus kemiskinan ekstrem Indonesia. Go Borneo, Bangga Buatan Indonesia. Cinta Produk Indonesia, Gunakan Produk UMKM dan BUMDes. Kita Percaya, Desa Bisa," Sebutnya. (Prb/ty).