Berita

Matapkan Persiapan, Pemprov Kaltim Laksanakan Gladi Bersih Jelang Upacara HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Timur

  •   Rizky Yusuf
  •   7 Januari 2024
  •   8:55pm
  •   Berita
  •   341 kali dilihat

Samarinda - Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni menghadiri Gladi bersih dalam rangka persiapan upacara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalimantan Timur. Bertempat di lapangan Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda pada Minggu (7/1/2024) sore. 

Ia menyatakan bahwa meskipun gladi bersih telah dilakukan beberapa hari yang lalu (5 Januari 2024), namun hari ini merupakan tahap pemantapan rangkaian acara puncak.

 Dikatakannya, acara nanti juga akan ditampilkannya tari Jepen secara massal dengan melibatkan sebanyak 6700 orang, termasuk siswa pelajar, organisasi wanita, pegawai pemerintahan hingga Perangkat Daerah (PD). 

"6700 peserta, di HUT Ke 67 Provinsi Kalimantan Timur,"ujarnya.

Sekda Kaltim optimis jumlah peserta akan melebihi target awal, terutama dengan partisipasi tamu undangan VVIP yang diharapkan ikut serta menari spontan di lokasi acara.

Tema Peringatan HUT Kaltim ke-67 tahun 2024 adalah "Membangun Kaltim Untuk Nusantara," yang diharapkan menjadi pendorong semangat kebanggaan dan nasionalisme masyarakat. 

"Jadi dengan hadirnya ini menambah semangat Kebanggaan kita, rasa nasionalisme kita bahwa membangun Kaltim ini berarti membangun Nusantara,"jelas Sekda Kaltim.

Sri Wahyuni berharap bahwa perayaan ulang tahun Kaltim kali ini dapat diisi dengan kegembiraan, seiring dengan persiapan kedatangan anggota aparatur sipil negara (ASN) yang akan bertugas di IKN Nusantara.

Semua pihak berharap peringatan HUT Kaltim yang ke-67 ini menjadi momentum untuk memperkuat semangat membangun wilayah ini demi kemajuan Nusantara.

Acara gladi bersih dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim, M Syirajudin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Muhammad Kurniawan, serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kaltim, Syarifah Alawiyah./(rey/pt)