Berita

Mari Dukung Kegiatan Ekonomi Syariah Di Kaltim

  •   Bagus Setiawan
  •   31 Mei 2024
  •   6:23am
  •   Berita
  •   232 kali dilihat

Samarinda - Malam Pembukaan KalaFest di buka oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Bayuadi Hardiyanto, di atrium Big Mall. ( 30/5 )

Dalam sambutanya Akmal mengatakan data penduduk Kaltim 87 persen muslim, tetapi hanya 10 persen bertransaksi di perbankan syariah, hanya 7 persen yang terlibat dari kegiatan transaksi syariah.

"Mengutip dari sambutan Bayuadi, Kita soleh secara spiritual tapi belum soleh secara finansial"ujar Akmal.

Pj Gubernur Kaltim mengharapkan ke depannya perlu upaya-upaya secara maksimal untuk masyarakat Kaltim soleh secara finansial. Maka dari itu teman-teman dari perbankan syariah dan dewan komite keuangan syariah harus bekerja keras lagi.

"Saya senang dengan ajakan berkolaborasi, kita mulai langkah-langkah syariah dengan banyak cara , seperti membangkitkan wisata syariah, bisnis catering dan UMKM berlebel Halal, betapa penting halal life style, ini merupakan investasi, bukan hanya dari sisi finansial saja akan tetapi untuk fastabiqul khairat" tukasnya.

Diakhir sambutanya Akmal mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk optimalkan langkah-langkah untuk mendukung kegiatan ekonomi syariah dan keuangan syariah di Kaltim.

Seusai sambutan para pejabat acara dilanjut dengan penandatanganan MoU Kerjasama Halal Center dengan LP3H disaksikan PJ Gubernur Kaltim. (Bgs/ty)