Berita

Mantan Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh Dimakamkan Bersebelahan Mendiang Sang Istri

  •   Ade Putri
  •   10 Februari 2021
  •   8:35am
  •   Berita
  •   1035 kali dilihat

SAMARINDA - Jenazah mantan Gubernur Kalimantan Timur tahun 2008, Drs Yurnalis Ngayoh MM di makamkan hari ini, Rabu (10/2). Beliau dimakamkan di Pemakaman Katolik Sungai Siring Samarinda tepat bersebelahan samping makam mendiang sang istri, Dra. Helena Nontje.  Sebelum pemakaman, pihak keluarga menggelar pelepasan jenazah di rumah duka di jalan Lai, Samarinda Ulu dan menggelar Misa di Gereja Santo Lukas Cendrawasih Samarinda.

Pelepasan jenazah Yurnalis Ngayoh dihadiri Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Mantan Gubernur Kaltim Periode 2008-2018, Awang Faroek Ishak, Kadishub Kaltim, AFF Sembiring  dan Karo Humas Setprov Kaltim, HM Syafranuddin.

Dalam sambutannya Hadi mengatakan sangat kehilangan putra terbaik Kalimantan Timur kelahiran Barong Tongkok, Kutai Barat 20 Agustus 1942 ini.

“Semasa hidup beliau telah mengabdikan dirinya untuk Kalimantan Timur dengan sangat luar biasa, beliau mengajarkan pada kita kerja keras, kesederhanaan dan juga persaudaraan,” ujar Hadi.

Wagub juga mengatakan semasa Yurnalis Ngayoh menjalani perawatan di Balikpapan, dia pernah bertukar kabar via telepon. 

“Terakhir saya bertemu dengan beliau saat menjenguk di rumah sakit di Balikpapan, masih berkata-kata dan masih berjabat tangan dengan saya. Bahkan sebulan lalu pun beliau masih menelepon saya, mengabari saya, bercerita walaupun suaranya terbata-bata tapi itu sangat luar biasa,” ucapnya.  

Hari ini kita kehilangan beliau, tapi semangat dan jasa-jasa beliau tidak mungkin kita lupakan, semoga kita semua mewarisi semangat dan jasa-jasa beliau sebagai generasi muda di kalimantan Timur, tuturnya. (ade p/pt)