Berita

Malam Renungan Suci

  •   rizki kurniawan
  •   21 Agustus 2021
  •   8:32am
  •   Berita
  •   309 kali dilihat

Samarinda - Apel kehormatan dan renungan suci menyambut detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, di ikuti Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi beserta Jajajran Forkopimda dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Kaltim di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Selasa (17/8).

Apel kehormatan dan renungan suci ini dipimpin Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto selaku inspektur upacara, yang membacakan ikrar kepada para pahlawan terdiri TNI/Polri,veteran dan sipil yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Gubernur Isran yang didampingi Wakil Gubernur Hadi mengatakan apel kehormatan renungan suci ini sebagai momentum untuk memaknai nilai-nilai para perjuangan pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemeredekaan di seluruh penjuru negeri.

"Renungan suci yang diperingati setiap tahun ini maksud dan tujuannya adalah mengambil makna spirit kepahlawanan. Yang namanya pahlawan itu berani, bertanggung jawab dan rela berkorban. Dalam konteks pandemi Covid-19 ini kita harus berani mengambil keputusan, bertanggung jawab dan berani berkorban demi kepentingan masyarakat umum," ujarnya.

Apel renungan suci berlangsung khidmat ditandai pemadaman listrik di TMP Kesuma Bangsa dan penyalaan obor sebagai alat penerangan.