Berita

Malam ini Masyarakat Kaltim Diajak Istighosah 

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   8 Juli 2021
  •   9:17am
  •   Berita
  •   474 kali dilihat

SAMARINDA— Masyarakat Kalimantan Timur diajak beristighosah, doa dan dzikir bersama untuk keselamatan bangsa dari wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khusunya Bumi Etam sejak tahun lalu.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kaltim bekerjasama dengan pengurus Masjid Pemprov akan digelar Kamis malam 8 Juli 2021 pukul 20.00 wita, secara daring melalui zoom meeting dan luring di Masjid Nurul Mu’minin eks Lapangan Kinibalu.

Acara malam nanti akan dipimpin oleh Ust Drs. HM. Djami’at Al Hasyimi dan juga menghadirkan Prof. Dr. Habib Basim Ahmad Alatas seorang cendekiawan dan alim dari Kota Makkah Al- Mukarromah. Namun, sebelumnya akan dirangkai dengan sambutan-sambutan salah satunya dari Ketua IPHI Kaltim.

Hal tersebut disampaikan Ketua IPHI Kaltim, Meiliana saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (7/7).

Meiliana menjelaskan, inti dari kegiatan ini adalah meminta pertolongan agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana. Melihat fenomena pandemi yang belum kunjung usai, harapan satu-satunya agar cepat berlalu yakni berdoa kepada Sang Maha Kuasa.  

Lebih lanjut Meiliana menuturkan kita ajak masyarakat untuk taubat dan istighosah. Karena ini istighosah, doa dan dzikir, kita minta ke Allah dengan harapan menolak bala. Wabah ini sebenarnya cobaan dari Allah untuk manusia. Jadi, kita minta ke Allah agar Kaltim bisa aman dan dijauhkan dari wabah.

 “Mudah-mudahan dengan adanya wabah ini kita jadi lebih instropeksi diri, lebih berserah diri kepada Allah SWT. Semoga Allah mengangkat wabah ini kembali keasalnya serta Kaltim bisa aman dan segera normal kembali aamiin ya rabbal’alamiin,” ucapnya penuh harap.

Selain itu, Meiliana juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan lebih disiplin serta jangan pernah lepas untuk berdoa. Karena mungkin saja wabah ini merupakan teguran dari Allah atas perilaku manusia. (cht/pt)