Berita

Makin Solid dan Kokoh, Pengurus ASKOMPSI 2023-2025 akan Segera Dikukuhkan

  •   Khajjar Rohmah
  •   14 Juli 2023
  •   12:54pm
  •   Berita
  •   423 kali dilihat

Jakarta - Pengurus Dewan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (ASKOMPSI) periode 2023-2025 akan segera dikukuhkan.  Acara pengukuhan tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27 Juli 2023 mendatang dan akan dikukuhkan oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Timur, Muhammad Faisal, akan memimpin Dewan Pengurus ASKOMPSI periode 2023-2025. Ia terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua ASKOMPSI sebelumnya, Dr. Sudarman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang menjabat sebagai ketua ASKOMPSI ke-5.



Acara pelantikan kali ini istimewa karena akan diselenggarakan bersamaan dengan Penyerahan Penghargaan ASKOMPSI Digital Leadership Government Award (ADLGA) kepada Sekretaris Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota dengan kinerja digital terbaik tingkat nasional tahun 2023.

Penyerahan penghargaan akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam rangkaian acara Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI CX) 2023 di Jakarta International Expo.

Eddy Santoso selaku Direktur Eksekutif ASKOMPSI, mengungkapkan bahwa persiapan acara ini telah mencapai 85 persen. Sisa persiapan akan diselesaikan dalam beberapa hari mendatang, dengan target penyelesaian pada minggu keempat secara keseluruhan, persiapan acara sudah selesai.

"Pada hari Senin, 24 Juli 2023, kami berharap persiapan acara ini sudah mencapai 100 persen," ucap Eddy Santoso, yang akrab disapa Pak De, pada Jumat (14/7/2023).

Sementara itu, Ketua ASKOMPSI, Muhammad Faisal, menyatakan bahwa pihaknya telah mengundang 38 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) dari provinsi dan 514 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan PD dari kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Kami berharap mereka aktif mengikuti konferensi dan seminar untuk mempercepat pembangunan transformasi digital di daerah masing-masing. Mereka juga dapat langsung melihat dan berkonsultasi dengan narasumber dan pelaku industri teknologi digital terkini," tegas Faisal.

Sebagai informasi, ASKOMPSI di bawah bimbingan APPSI, telah berhasil menjaga eksistensinya sebagai organisasi profesional yang semakin kokoh. Meskipun terdapat pergantian kepengurusan akibat mutasi dan pensiun pengurus, ASKOMPSI terus beroperasi (es/KRV/pt).