Berita

Makin Mahir Dokumentasi dan Publikasi, Aparatur Penyuluh Pertanian Kaltim Ikuti Pelatihan Fotografi Tingkat Lanjut

  •   Sefty Wulandari
  •   23 Agustus 2023
  •   1:42pm
  •   Berita
  •   347 kali dilihat

Makin Mahir Dokumentasi dan Publikasi, Aparatur Penyuluh Pertanian Kaltim Ikuti Pelatihan Fotografi Tingkat Lanjut

Samarinda - Sebanyak 60 peserta yang merupakan Aparatur Penyuluh Pertanian di Kabupaten / Kota di Kalimantan Timur mengikuti pelatihan Fotografi tingkat lanjut yang diadakan oleh Balai Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Selasa (22/08).

Dengan penuh antusias, para peserta menyimak dan melakukan praktik langsung bersama dengan narasumber pelatihan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim.

Rizal, salah satu peserta mengungkapkan melalui pelatihan fotografi ini mereka bisa lebih memahami teknik fotografi yang baik terutama untuk pengolahan foto sebagai kelengkapan laporan maupun untuk mendukung kegiatan penyuluhan yang dilakukan.

“Melalui pelatihan fotografi ini, saya merasa lebih mampu memahami teknik fotografi yang baik. Ini sangat membantu dalam pengolahan foto untuk laporan dan mendukung kegiatan penyuluhan, " ungkapnya.

Tak hanya terkait teknik fotografi, perwakilan Diskominfo Kaltim yaitu Primayudha Amrullah turut membagikan tentang teknik editing foto menggunakan smartphone, serta eksplorasi mendalam terkait aplikasi kamera yang sehari-hari para ASN ini gunakan dalam bekerja.

"Teknologi Smartphone sekarang ini berkembang pesat. Fotografi Smartphone juga jadi hal yang dekat dengan keseharian kita. Ada banyak fitur di kamera smartphone yang bisa dieksplorasi lebih lagi untuk menunjang pekerjaan lebih efektif dan efisien. Semua bisa dipelajari" terang pria yang akrab disapa Adding ini.

Peserta pun diberikan sesi praktik untuk menerapkan teori yang diberikan. Harapannya tiap peserta dapat melakukan teknik fotografi yang telah dibagikan serta mampu memaksimalkan fitur-fitur yang sudah tersedia pada tiap smartphonenya masing-masing (sef/pt)