Berita

Majukan Pertanian Kaltim, Pj Akmal Dorong Peningkatan Kompetensi Penyuluh Swadaya

  •   Ceppy
  •   15 Desember 2023
  •   9:42am
  •   Berita
  •   267 kali dilihat

Majukan Pertanian Kaltim, Pj Akmal Dorong Peningkatan Kompetensi Penyuluh Swadaya

Samarinda -Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik mengunjungi Balai Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Provinsi Kaltim, Jum’at (15/12/2023). Meninjau berbagai kegiatan, Akmal menyapa dan bercengkrama dengan puluhan penyuluh pertanian swadaya asal Kutai Kartanegara.

“Semangat tingkatkan kompetensi, untuk Kaltim Berdaulat!” serunya bersemangat saat menyapa para penyuluh pertanian andalan.

 


Adapun Pengembangan sektor pertanian juga menjadi salah satu fokus Akmal untuk pembangunan Bumi Etam. Menurutnya, para penyuluh pertanian merupakan garda terdepan yang diandalkan untuk kemajuan pertanian.

“Para penyuluh pertanian ini punya peran yang vital dalam mendampingi petani, terlebih untuk meningkatkan produktivitas pertanian dari hulu hingga hilir Kalimantan Timur. Penguatan SDM penyuluh pertanian swadaya diperlukan untuk penguatan profesionalisme, begitupula dengan penyuluh ASN maupun penyuluh Swasta, ” sambungnya.

Selain melihat langsung kegiatan pelatihan para penyuluh pertanian, Akmal beserta rombongan juga mengunjungi green house dan memanen produk unggulan yaitu melon hidroponik lokal dengan varietas new Kinanti dan Kirani.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Diddy Rusdiansyah Anan Dani, Kepala Diskominfo Kaltim Muhammaf Faisal, Kepala DPTPH Kaltim Siti Farisha Yana, Kepala BPKAD Kaltim Fahmi Prima Laksana, dan Kepala Bapenda Kaltim Ismiati, serta Kepala BPPSDMP Kaltim Tri Ida Kartini dan jajarannya (cpy/pt)

 

Foto : Teguh