Berita

Lomba Masak Serba Ikan, Jadi Ajang Bangun Kreatifitas Dan Motivasi Untuk Gemar Makan Ikan

  •   Rizky Kurniawan
  •   15 September 2023
  •   7:12pm
  •   Berita
  •   916 kali dilihat

Samarinda - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltim bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kaltim menggelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung PKK Prov Kaltim, Jalan M Yamin No 4 Samarinda, Jumat (15/9).

Kegiatan ini dibuka Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kaltim Indri Indah Winarni Riza.

Dalam sambutannya, Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi mengapresiasi kerjasama DKP dan PKK Kaltim untuk memperkenalkan ikan sebagai komoditas utama makanan bagi kesehatan. Lomba-lomba masak serba ikan ini mulai disemarakkan dalam upaya edukasi kepada masyarakat. Khususnya anak-anak menjadi penggemar makan ikan.

"Kaltim sebenarnya salah satu produsen ikan terbesar. Kebutuhan ikan kita relatif cukup, Namun olahan ikan belum begitu banyak yang dihasilkan," ucap Erni.

Prospek pengolahan ikan bisa menjadi komoditi andalan untuk ekspor dan konsumsi. Karena ikan cukup berlebih, Sebagain bisa diekspor para pengusaha atau produsen dan sebagian untuk kebutuhan di daerah serta konsumsi.

Ditempat yang sama, Erni mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka untuk membangun kreatifitas dan membangun motivasi, baik itu ibu rumah tangga maupun kader PKK agar dapat mensosialisasikan serta mengaplikasikan di rumah tangganya masing-masing.

"Kita berharap anak-anak yang ada di rumah tangga mereka masing-masing bisa terus menerus tertarik untuk gemar makan olahan ikan ini," ungkapnya.

Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan turut di ikuti TP PKK dari 10 Kabupaten dan Kota se Kaltim dan Bazar di Halaman Aula Gedung TP PKK Provinsi Kaltim. (Rzk/ty)