Berita

Lokakarya MKP 2024 di Kaltim Mendorong Komunikasi Efektif untuk Pimpinan

  •   Adding
  •   30 April 2024
  •   12:45pm
  •   Berita
  •   185 kali dilihat

Lokakarya MKP 2024 di Kaltim Mendorong Komunikasi Efektif untuk Pimpinan


Samarinda - Biro Administrasi dan Pengembangan Informasi dan Media (ADPIM) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan Lokakarya Manajemen Komunikasi Publik (MKP) 2024 dengan fokus pada "Membangun Komunikasi Efektif untuk Pelayanan Pimpinan".

Acara ini diadakan di Hotel Mercure pada Selasa (30/4/2024) dan dihadiri oleh dua pembicara nasional berpengalaman, yaitu Sri Sumahardani sebagai profesional Public Speaker dan Arbain Rambey sebagai Senior Photography.

Lokakarya dibuka langsung oleh PJ Gubernur Kaltim, Akmal Malik, yang menekankan pentingnya komunikasi yang efektif dalam menangani masalah di birokrasi.

Akmal Malik, yang memulai karirnya di Pemerintahan Sumatera Barat, menyoroti bahwa regulasi kadang-kadang belum cukup untuk menyelesaikan masalah dengan baik, tetapi dengan komunikasi yang efektif, masalah tersebut dapat diatasi lebih baik.


"Komunikasi tidak hanya dilakukan melalui kata-kata, tetapi juga melalui gambar atau foto. Bahkan dalam bidang fotografi, memberikan penekanan bahwa pengambilan angle foto yang tepat sangat penting dalam menyampaikan pesan yang jelas, menghindari kesalahpahaman,"terang Pria kelahiran Dharmasraya (Sumatera Barat).

Ditempat yang sama Sri Rezeki Marieta, selaku Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan (MKP) sekaligus Ketua Pelaksana acara, menambahkan bahwa kegiatan ini juga melibatkan 10 kabupaten/kota di Kaltim.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan diri bagi perangkat daerah dalam mengembangkan komunikasi yang efektif dan berkualitas dalam lingkungan birokrasi, sehingga pelayanan publik dapat ditingkatkan secara signifikan,"imbuhnya. (adg/pt)