Berita

Logo Pemprov Kaltim Dipakai Pada Akun Bakal Capres

  •   Sefty Wulandari
  •   24 Oktober 2023
  •   10:28am
  •   Berita
  •   536 kali dilihat

Logo Pemprov Kaltim Dipakai Pada Akun Bakal Capres

Samarinda – Baru-baru ini, masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) dikejutkan dengan adanya aktivitas cuitan X (dulunya twitter) milik oknum pendukung salah satu Calon Presiden (Capres) yang akan berlaga di Pemilihan Umum 2024. Hal ini menjadi meresahkan tatkala akun tersebut menggunakan identitas Pemprov Kaltim berupa logo sebagai foto profilnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim. Muhammad Faisal mengatakan bahwa seharusnya tidak boleh hal ini secara aturan maupun etika.

"Itu logo brand Pemerintahan ya, jadi aturannya hanya dipakai dan atau untuk kegiatan resmi maupun non resmi tapi yang dilaksanakan oleh Pemprov Kaltim, bukan lembaga atau organisasi atau komunitas lain. Apalagi buat kepentingan yang berbau politis, Pemprov Kaltim harus netral," tegas Faisal kepada awak media.

Menurutnya, sudah pula tadi malam di tweet langsung ke akun tersebut untuk dapat mengganti logo, namun hingga saat ini atau sampai sekarang belum dihiraukannya.

"Staf saya secara resmi melalui akun Diskominfo Kaltim sudah pula mengingatkan dan memberi waktu untuk mengganti logo tersebut namun sampai sekarang tampaknya belum juga ditanggapi," ungkapnya serius.

Oleh karena itu, pihak pemprov Kaltim dalam hal ini Diskominfo Kaltim rencananya akan segera berkoordinasi dengan Bawaslu, KPU dan juga Kesbangpol Kaltim untuk menindaklanjutinya. (sef/pt)