Berita

Lima UMKM Kaltim Ramaikan EXPO Jogja 2023

  •   Sefty Wulandari
  •   10 November 2023
  •   9:56am
  •   Berita
  •   338 kali dilihat

Yogyakarta - Saat ini telah berlangsung acara Pameran UMKM, Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Expo Jogja 2023.

Kegiatan yang diadakan selama empat hari hingga 12 November mendatang di Galeria Mall, Yogyakarta diikuti oleh 10 provinsi di Indonesia, termasuk Kalimantan Timur (Kaltim).

Menariknya, Kaltim turut meramaikan pameran ini dengan kehadiran lima UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang tampil memukau pengunjung.

Informasi ini disampaikan oleh Heni Purwaningsih selaku Kepala Disperindagkop Kaltim yang diwakili Jafung (Jabatan Fungsional) Pengawas Koperasi dan Pejabat Pengelola Teknis Kegiatan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kaltim, Zuber.

"Kami bangga melihat lima UMKM asal Kaltim berpartisipasi dalam pameran ini. Mereka adalah Sarkawi Badransyah dari Raja Oleh Oleh Kaltim, Ruslina dari Bitans Cake, Yulia Santi dari Joe Craft, Yuni dari Rajut RST dan Salmia Salam dari Miyamode," jelasnya.

Pameran ini menjadi kesempatan emas bagi UMKM Kaltim untuk mempromosikan produk-produk unggulannya serta menjalin kemitraan dengan pelaku usaha dari berbagai daerah.

"Diharapkan keikutsertaan pelaku UMKM dari Kaltim akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Kaltim ya," jelasnya.

Ia pun berharap semoga acara ini menjadi ajang yang sukses bagi perkembangan UMKM di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, kegiatan event ini sekaligus memperkenalkan bahwa UMKM Kaltim saat ini juga bertumbuh pesat. (sef/pt)

Sumber : Media Mitra Diskominfo Kaltim (BusamID)