Berita

Lepas Peserta Jambore Pramuka Dunia dan RAINAS, Wagub Hadi: Tinggalkan Kesan Baik bagi Kaltim dan Indonesia

  •   Sefty Wulandari
  •   25 Juli 2023
  •   8:22pm
  •   Berita
  •   338 kali dilihat

Samarinda - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi dengan penuh kebanggaan melepas keberangkatan peserta World Scout Jamboree ke-25 dan Raimuna Nasional (RAINAS) ke-12 tahun 2023 dari Bumi Etam, pada hari Selasa,(25/7/2023).

World Scout Jamboree akan berlangsung di Jeollabok-do SaeManGuem, Korea Selatan, mulai dari tanggal 1 hingga 12 Agustus 2023 mendatang. Sementara, RAINAS dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023.

Wagub Hadi Mulyadi mengungkapkan perasaan bangganya kepada seluruh peserta yang akan membawa nama baik Kaltim dan Indonesia. Dalam kegiatan skala global dan nasional ini, Kaltim akan mengirimkan putra-putri terbaiknya.

"Saya bangga kepada adik-adik pramuka, biasanya anak pramuka itu komplit, multi talenta, tiba waktunya tunjukkan pada dunia pramuka kaltim hebat!" ujarnya dengan penuh antusias.

Hadi berharap agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan jambore dengan baik dan juga menjaga nama baik diri serta daerah.

"bawa dan harumkanlah nama Kaltim dan Indonesia. Jadilah duta dan tinggalkan kesan yang baik untuk daerah dan negeri kita" pesannya.

Pada acara Jambore Dunia ke-25 atau 25th World Scout Jamboree nantinya akan diikuti oleh pandu-pandu dari 83 negara. Kontingen Indonesia terdiri dari 1.456 Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak, yang berasal dari 18 kwartir daerah dan kwartir nasional.

Diketahui, Kwartir gerakan pramuka Kaltim akan menyertakan 25 orang Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak dari 4 Kwartir Cabang, yaitu Samarinda, Bontang, Kutai Timur dan Kutai Kartanegara, dengan total keseluruhan berjumlah 25 pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak, ditambah dengan 3 orang Pembina Pendamping.

Kontingen Kwarda Kaltim akan berkumpul di Jakarta sebelum diberangkatkan ke Negeri Ginseng mulai tanggal 29 Juli 2023.

Sementara itu, RAINAS akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur dan akan diikuti oleh 16.448 peserta dengan kontingen Kwarda Kaltim sebanyak 200 orang. (sef/pt)

 

Foto: Teguh Prasetyo