Berita

Lawatan ke Kaltim, Ketua Dekranasda Jabar Sempatkan Ziarah ke Makam Norbaiti Isran

  •   Khajjar Rohmah
  •   8 Juni 2023
  •   10:30am
  •   Berita
  •   461 kali dilihat

Samarinda - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat (Dekranasda Jabar) Atalia Praratya menyempatkan ziarah kubur ke makam Almarhumah Norbaiti Isran. Dalam lawatannya ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (8/6/2023).

 

Istri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil inimengaku mengenal mendiang istri Gubernur Kaltim, Isran Noor sebagai sesama pengurus Dekranasda dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

"Ibu Hj Norbaiti Isran sahabat kami. Saya ini cukup dekat sebagai sesama pejuang PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi. Kami warga masyarakat Jawa Barat menghaturkan doa untuk almarhumah," kata Atalia yang akrab disapa Bu Cinta saat berada di rumah duka usai melakukan ziarah kubur.

Wanita berdarah sunda ini merasa sangat terpukul atas kepergian alm Hj Norbaiti Isran. Sebab tak pernah mendengar kabar sebelumnya, bahwa Hj Norbaiti sempat sakit dan dirawat di Jakarta.

"Terus terang saya bersama ibu PKK se-Indonesia ini sedikit terkejut ketika beliau wafat. Karena kami tidak mendengar ketika beliau sakit. Sehingga pada saat kejadian itu kami sangat terpukul," kenangnya.

Alm Norbaiti Isran sendiri wafat pada 24 Mei 2023 lalu. Hingga saat ini, banyak tokoh masyarakat dan tokoh nasional yang datang berziarah ke rumah duka.

Kunjungan Ketua Dekranasda Jabar ke Kaltim kali ini, untuk melakukan Business Matching antar dua provinsi yang dijadwalkan di Balikpapan pada Jum'at (9/6/2023) . Hari pertama setibanya ia di Balikpapan, Atalia pergi mengunjungi Titik Nol IKN, lalu ziarah ke makam Alm Norbaiti Isran di Samarinda.

Saat mengunjungi rumah duka, Atalia disambut oleh Wakil TP PKK Kaltim, Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi serta keluarga besar Gubernur Kaltim.  (KRV/pt)