Berita

Latifah Dinar dan Jeremia Lorenzo Alfiano, Raih Prestasi Nasional di Ajang Duta Kebudayaan Indonesia 2023

  •   pipito
  •   30 Juli 2023
  •   11:20am
  •   Berita
  •   398 kali dilihat

Samarinda - Representatif Duta Kebudayaan Kaltim, Latifah Dinar dan Jeremia Lorenzo Alfiano, berhasil mengharumkan nama Kalimantan Timur dengan meraih prestasi gemilang pada ajang Duta Kebudayaan Indonesia 2023 yang digelar di Denpasar, Bali, pada 7-11 Juli 2023.

Dalam Grand Final Duta Kebudayaan yang diselenggarakan oleh Yayasan Arumika Cipta Abadi dan diadakan di Auditorium RRI Kota Denpasar, Jeremia Lorenzo Alfiano berhasil meraih gelar Duta Pemuda Kebudayaan Wilayah Tengah Indonesia serta posisi Wakil I Duta Pemuda Kebudayaan Nasional.

Tak kalah mengesankan, pada acara bertema 'Rempah dan Komoditi sebagai Warisan Kebudayaan' dan dilaksanakan dalam berbagai tahap seleksi hingga menjalani karantina, Latifah Dinar ditetapkan oleh dewan juri sebagai Wakil II Duta Pemudi Kebudayaan Nasional.

Latifah Dinar juga memukau dewan juri dengan presentasi Ulap Doyo sebagai obyek advokasi, yang menyebabkan dia meraih gelar tambahan sebagai 'The Best Presentation'.

"Prestasi yang diraih oleh Jeremia Lorenzo Alfiano dan Latifah Dinar sungguh membanggakan. Mampu bersaing dengan daerah-daerah lain dalam setiap tahapan seleksi hingga malam grand final," ujar Lucia Dyah, pendamping Duta Kebudayaan Kaltim dari Bidang Kebudayaan Disdikbud Kaltim pada wawancara dengan Niaga.Asia, pada hari Minggu, 30 Juli 2023.

Latifah Dinar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Disdikbud Kaltim yang telah memberikan dukungan penuh bagi dirinya dan Jeremia Lorenzo Alfiano selama mengikuti ajang nasional tersebut.

"Setelah pemilihan ini, fokus kami adalah menjadi promotor objek pemajuan kebudayaan (OPK) di Indonesia, khususnya memperkenalkan kebudayaan Kaltim," ujar Latifah Dinar dengan semangat. (niagaasia/pt)

Sumber:niaga.asia