Berita

Lantik 65 Pejabat, Isran Beri Pesan untuk Para Pemimpin

  •   Sefty Wulandari
  •   20 September 2023
  •   9:11pm
  •   Berita
  •   810 kali dilihat

Lantik 65 Pejabat, Isran Beri Pesan untuk Para Pemimpin

Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik 65 pejabat struktural yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas. Prosesi tersebut berlangsung di Pendopo Odah Etam, Rabu (20/9/2023).

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik diantaranya Kepala Disperindagkop dan UKM Heni Purwaningsih dan Kepala Biro Kesra Dr Masdiah. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim turut dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kaltim.

Gubernur Isran berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar mengabdi dan tidak melakukan hal yang merugikan diri sendiri dan mencoreng organisasi, pemerintah dan masyarakat.

“Teruntuk seluruh pejabat yang dilantik hari ini, bekerjalah dengan baik sesuai dengan apa yang telah diucapkan dalam sumpah/janjinya, sebab tidak semua orang bisa mendapatkan kepercayaan dan amanah ini,” pesan orang nomor satu di Bumi Etam ini.

Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia ini pun meminta agar para pejabat dapat menyikapi hal-hal yang menjadi permasalahan dengan lebih bijak dan tenang, tanpa emosi. Sebab, menurutnya menjadi sosok pemimpin wajib membina bawahan dengan baik.

“Bina bawahan dengan baik. Komunikasi dan koordinasi yang baik sebagai atasan.Beri teguran dan arahan. Penting, setiap melakukan teguran harus ada catatan, sampai tiga kali. Jangan baru sekali langsung diberi sanksi,” pungkasnya.

Dalam mendukung pembangunan Kalimantan Timur, diharapkan bahwa para pejabat yang baru dilantik ini akan menjadi teladan yang mampu memimpin dengan bijak dan memberikan kontribusi positif bagi organisasi, pemerintah dan masyarakat. Semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik menuju masa depan yang lebih baik bagi Kaltim. (sef/pt)

Foto : Teguh Prasetyo