Berita

Korem 091 ASN Kaltim Gelar Walk For Awareness 2022

  •   Rizky Kurniawan
  •   25 Juni 2022
  •   3:13pm
  •   Berita
  •   970 kali dilihat

Samarinda - Korem 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) Samarinda, Kalimantan Timur menggelar jalan santai dan lari ploging,

bertajuk walk for awareness 2022, kampanye untuk anak berkebutuhan khusus dalam rangka mengurangi beban bumi dari plastik.

"Kegiatan plogging yang dilakukan ini lebih dari sekadar memungut sampah, tapi sekaligus aktivitas olahraga yang cukup menyenangkan dan menyehatkan," ujar Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi di Lapangan Korem 091 ASN Jl Gajah Mada kota Samarinda, Sabtu (25/6). 

Aktivitas ini selain sehat, plogging tersebut juga mengajak orang-orang yang melihat peserta untuk bisa meningkatkan kesadaran dalam pemeliharaan lingkungan, karena sampah adalah masalah bersama sehingga warga setempat harus sadar dan tidak membuang sampah sembarangan. 

Pesan moral yang diselipkan dalam olahraga ini menjadi ide cemerlang yang sangat hebat. Tidak hanya ide yang patut diacungkan jempol, tapi penggiat olahraga plogging pun diisi dengan orang-orang hebat juga.

Untuk diketahui, Jarak ditempuh 5,14 km start dari lapangan Makorem 091/ASN, Jl Gajah Mada, Jl Yos Sudarso, Jl Niaga Timur, Jl Imam Bonjol, Jl Basuki Rahmat, Jl Agus Salim, Jl Kesuma Bangsa, (Untuk kegiatan plogging di GOR Segiri Samarinda), Jl Bayangkara Taman Samarendah, Jl Milono, Jl Tirta Kencana, Jl Jend Sudirman dan finish di lapangan Makorem 091/ASN. (Rzk/ty).