Berita

Koordinasi dan Kebersamaan Guna Membangun Kerajinan Daerah

  •   teguh p
  •   18 Desember 2021
  •   9:41am
  •   Berita
  •   366 kali dilihat

Bontang – Ketua Dekranasda Kota Bontang, Hapidah Basrie Rase mengukuhkan pengurus Dekranasda Kota Bontang. Pengukuhan tersebut dilaksanakan dihadapan Walikota Kota Bontang, Basrie Rase dan Sekretaris Dekranasda Kaltim, Erwinsyah. Bertempat di Pendopo Walikota Jalan Awang Long, Jumat (17/12/2021).

Tampak hadir Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim menghadiri Pelantikan pengurus Dekranasda Kota Bontang.

Mewakili Ketua Dekranasda Kaltim, Erwinsyah selaku Sekretaris mengungkapkan saat ini Dekranasda Kaltim berupaya terus membantu menumbuhkembangkan industri kerajinan dan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal, Imbuhnya saat membacakan sambutan Ketua Dekranasda Kaltim, Norbaiti Isran Noor.

Kedepan beban Dekranasda semakin berat, tantangannya adalah membangun daya beli masyarakat dengan terus berupaya membangun inovasi dan kreativitas pengrajin agar hasilnya semakin baik.

"Hal ini tidak lepas dari dukungan penuh oleh Dekranasda Kabupaten/Kota Se Kaltim, perlu dukungan penuh Perangkat Daerah (PD) dan swasta terkait pencanangan program jangka pendek dan menengah yang strategis dalam peningkatan daya saing produk kerajinan," ungkapnya.

Dengan adanya rencana kerja yang baik, maka diharapkan dapat melaksanakan kegiatan Dekranasda secara konsisten dan terintegrasi.

Dekranasda merupakan lembaga independent yang salah satu fungsinya adalah sebagai wadah pembinaan serta memberikan kesempatan berusaha bagi para pengrajin.

Erwinsyah juga berharap Dekranasda dapat menyumbang pada sektor industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah serta peningkatan ekspor non migas. 

Diakhir acara disuguhkan peragaan busana hasil 11 Designer asal Kota Bontang. Para Designer  menampilkan hasil karya dihadapan para tamu dan undangan. (tp/pt)