Berita

Kominfo Kaltim Lakukan Kunjungan Ke Kominfotik DKI Jakarta

  •   Leliyana Andriyani
  •   27 Mei 2021
  •   1:41pm
  •   Berita
  •   443 kali dilihat

JAKARTA --- Bidang Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke Unit Pengelola Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik DKI Jakarta. Kunjungan ini diterima oleh Ibu Tatik Mulyani selaku Kepala Unit Pengelola Statistik dan Bapak Amba Damanik selaku Kasubag TU pada Kamis, (27/5) bertempat di Gedung Balai Kota DKI Jakarta Blok H Lantai 13.

Kadis Kominfo Kaltim H.M Faisal hadir didampingi oleh Kepala Seksi Bidang Statistik Sumber Daya Alam dan Infrastruktur Untung Maryono, PLH Kelala Seksi Statistik Ekonomi Nazarruddin beserta Staf Seksi SDA dan Infrastruktur.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Kominfo Kaltim menjelaskan bahwa karena bidang statistik adalah bidang baru di Kominfo maka Kaltim perlu banyak belajar.

Hal ini terkait bidang statistik DKI Jakarta sudah ada sejak tahun 2017 sedangkan untuk Kaltim baru terbentuk pada tahun 2021.

"Melalui kunjungan ini apa yang bisa diimplementasikan di Provinsi Kalimantan Timur, Bagaimana program kerja, Bagaimana management statistik yang diterapkan, Bagaimana melakukan survei dan mencari data sampai nantinya menjadi produk yang bermanfaat bagi user,"jelas Faisal.

Kedepan, diharapkan akan adanya pengaruh besar yang memiliki banyak manfaat melalui bidang statistik sebagai walidata di daerah untuk statistik sektoral.