Berita

Kominfo Bontang Launching Call Center 112

  •   Leliyana Andriyani
  •   25 Agustus 2021
  •   1:25pm
  •   Berita
  •   706 kali dilihat

Bontang - Layanan panggilan pusat kedaruratan (emergency call center) 112 resmi diluncurkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Bontang, Rabu (25/8) yang berlokasi di lantai II Auditorium Taman Tiga Dimensi (Eks Kantor Wali Kota).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Bontang Dasuki menjelaskan bahwa Call Center ini merupakan pelayanan nomor tunggal darurat yang berlaku baik ditingkat pusat maupun daerah. Untuk Kaltim kini resmi menjadi 3 daerah yang memiliki Call Center yaitu Balikpapan, Samarinda dan Bontang.

"Masyarakat puas, masyarakat senang dan masyarakat percaya akan pemerintah mewujudkan Bontang Harmoni,"ucap Dasuki.

Ditambahkannya pula bahwa Call Center 112 ini tidak didukung oleh dana DPA melainkan ini merupakan improvisasi dengan menggunakan sarana dan pra-sarana seadanya.

Hal ini diharapkan dapat menjadi satu kesatuan integrasi sehingga masyarakat tidak perlu merasa bingung saat terjadi kejadian seperti kecelakaan, bencana alam, kerusahan dan berbagai kasus darurat lainnya.

Program bernama “Bontang Siaga” alias Bontang Siap Melayani Warga ini juga dirangkai dengan pemutaran video berkaitan gambaran pengoperasian panggilan kedaruratan secara gratis tersebut yang turut disaksikkan oleh Walikota Bontang dan Wakil Walikota Bontang. (LA)