Berita

Kirab Drumband Latsitardanus ke-44, Meriahkan Paser dengan Antusiasme Tinggi

  •   Khajjar Rohmah
  •   14 Mei 2024
  •   4:48pm
  •   Berita
  •   256 kali dilihat

Paser - Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 44 yang berada di Yontarlat 3/Elang melakukan Kirab Drumband yang dimulai dari halaman Pemkab Paser, Minggu (12/5/2024).

Suasana meriah menyelimuti Halaman Kantor Bupati Paser saat Forkopimda Paser melepas Kirab Drumband Taruna peserta Latsitarda Nusantara ke 44. Kegiatan yang menjadi sorotan warga Paser ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Sekda Paser Drs. Katsul Wijaya, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo, serta Danyontarlat 3 Elang Letkol PNB Armin Yusuf.

Rute Kirab Drumband dimulai dari Kantor Bupati Paser, melintasi beragam jalan utama seperti Jl. Noto Sunardi, Jl. HOS Cokroaminoto dan Jl. Panglima Sentik, sebelum berakhir di MTQ Tanah Grogot.

Di sepanjang perjalanan, antusiasme warga Paser begitu terasa, khususnya di Halaman Kantor Bupati Paser dan MTQ Tanah Grogot, yang dipadati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut.

Partisipasi peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kecamatan Tanah Grogot turut meramaikan kegiatan ini, menambah semaraknya suasana siang itu.

Dengan digelarnya kembali Latsitardanus setelah 31 tahun vakum di wilayah Kabupaten Paser, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi penerus Kabupaten Paser untuk mengejar prestasi lebih tinggi, baik di bidang militer maupun instansi pemerintahan.

Kirab Drumband Latsitarda Nusantara ke 44 tahun 2024 tidak hanya menjadi perayaan semata, tetapi juga simbol dari semangat kebersamaan dan keunggulan yang menjadi ciri khas masyarakat Paser. Semoga kegiatan ini dapat terus bergulir dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang. (*/pt)