Berita

Kirab Drumband Canka Lokananta Meriahkan Latsitarda Nusantara ke-44 di Tenggarong

  •   Khajjar Rohmah
  •   13 Mei 2024
  •   4:33pm
  •   Berita
  •   156 kali dilihat

Kutai Kartanegara – Suasana meriah memenuhi halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) saat Kirab Drumband Genderang Suling Canka Lokananta yang melibatkan taruna Akmil dari Yontarlat 1/Macan dalam rangka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-44.

Dipenuhi dengan antusiasme warga sepanjang jalan, para taruna dan taruni memberikan penampilan yang memukau sepanjang rute, dimulai dari halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara Tenggarong, Jalan Wolter Monginsidi hingga finish di Halaman Museum Mulawarman, pada Minggu  (12/5/2024).



Kirab Drumband Canka Lokananta dibuka secara resmi oleh Sekda Kukar Drs. Sunggono, dengan kehadiran sejumlah tokoh penting seperti Kolonel Inf. Ferdinand Siagian, Kolonel Pnb. Yoyon dan Dandim Kukar Letkol Czi Damai. Juga turut hadir dalam acara tersebut Letkol Kav. M Nasir, Kompol M Aldy Harjasatya, serta berbagai pejabat dari instansi terkait seperti Kadispora Kukar Aji Ali Husni, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sutikno.

Tak hanya menjadi hiburan semata, Kirab Drumband ini juga menjadi ajang untuk menginspirasi generasi penerus. Diharapkan, semangat persatuan yang terpancar dari kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi pemuda pemudi setempat.


Kirab Drumband peserta Latsitarda Nusantara ke 44 bukan hanya meriahkan kota, tetapi juga menjadi perwujudan dari semangat kebersamaan dan tekad untuk terus berprestasi. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan memotivasi dan menginspirasi pemuda pemudi Kukar. (*/KRV/pt)