Berita

KIM menjadi jembatan masyarakat dan Pemerintah

  •   Bagus Setiawan
  •   14 Juli 2022
  •   7:34pm
  •   Berita
  •   316 kali dilihat

Tenggarong - Komunitas Informasi Masyarakat KIM di Kabupaten/Kota merupakan penyelenggaraan urusan pemerintah bidang Komunikasi dan Informatika yang bertujuan mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Berau melalui Bidang Informasi Komunikasi Publik Kepala seksi Pengelola Opini Publik  Agustia, mengatakan  KIM sendiri di Berau masih belum mencapai 100%, karena dulu pernah terbentuk Kelompok Masyarakat Informasi di mana Kominfo masih bergabung dengan Dinas Perhubungan.

Dengan adanya Focus group discusion yang diadakan Dinas Kominfo Prov.Kaltim tentang KIM ini, kami akan menggali  regulasi apa saja yang akan digunakan untuk pemberdayaan KIM ini" Kata Agustia diacara FGD Konsolidasi sinergisitas dala penyelenggaraan Kemitraan dengan pemangku kepentingan antar Kab/Kota se Kaltim di Hotel Grand Fatma. Selasa 12/7

Senada dengan itu Sekretaris Kominfo Kab.Berau Sanusi mengatakan Kelompok masyarakat yang ada di daerah seperti  kelompok UMKM , Pokdarwis dan semacamnya itu menurutnya itu  KIM untuk sementara .

"Diharapkan adanya KIM nanti akan menangkal HOAX di mana fungsi dari KIM tersebut akan menjadi satu suara, di mana informasi pemerintah dan sebaliknya akan langsung ke masyarakat dengan akurat" Ujar Sanusi.

Dengan adanya KIM menjadi jembatan masyarakat dan Pemerintah , di mana KIM ini akan menyebarluaskan informasi. (Bgs/ty)