Berita

KIM Kab/Kota di Kaltim Belajar Kelola Platform Digital KIM.id

  •   Ceppy
  •   22 Juli 2024
  •   2:42pm
  •   Berita
  •   110 kali dilihat

 

 

Samarinda - Setelah diberikan wawasan terkait tata kelola kemitraan pemerintah bersama dengan seluruh Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), di era transformasi digital saat ini, peserta Bimtek Pemanfaatan Platform Digital lakukan praktik langsung dalam mengelola KIM.id.

Bersama dengan narasumber yaitu Mochamad Wendy yang merupakan Business Analyst KIM.id, peserta dipandu langsung untuk mengisi, mengelola dan mengoptimalkan fitur-fitur platform yang menjadi wadah berbagi informasi seluruh KIM ini.

“Saat ini, pertumbuhan aktivitas para KIM pada KIM.id bila disajikan dengan diagram statistik menunjukkan trend yang baik namun tetap memerlukan adanya penambahan konten dan informasi-informasi yang bisa diisi, kita langsung praktikan hari ini,” ujar Wendy (sapaan akrab) Senin (22/07/2024).

Peserta juga diajak berdiskusi dan saling membagikan pengalamannya sebagai penggiat KIM di masing-masing daerah. Digitalisasi saluran memang menjadi tantangan yang dihadapi semua orang, namun tidak menyurutkan semangat warga Kalimantan Timur khususnya para penggiat KIM sebagai garda terdepan informasi untuk masyarakat. (cpy/pt)

Foto : Rizki Kurniawan