Berita

Ketua RT dan RW Diminta Menjadi Pilar Keamanan dan Partisipasi dalam Pemilu 2024

  •   Hendra Saputra
  •   14 Februari 2024
  •   11:44am
  •   Berita
  •   744 kali dilihat

Samarinda - Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, peran ketua RT dan RW menjadi kunci penting dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta meningkatkan partisipasi masyarakat. Keterlibatan aktif mereka (Ketua RT dan RW) diharapkan memberikan kontribusi signifikan bagi kelancaran dan kualitas pelaksanaan Pemilu.

Ketua RT dan RW memiliki tanggung jawab penting dalam memastikan partisipasi pemilih di wilayahnya meningkat.

Hardi R, selaku Ketua RT .04 Kelurahan Sungai Keledang Kec. Samarinda Seberang, menjelaskan di sela-sela persiapannya untuk menghadapi Pemilu di TPS 06 dan 07 Sungai Keledang di Jalan Dato Iba, Rabu (14/2/2024).

Hardi menyatakan dalam persiapan Pemilu, mereka telah melakukan pembentukan kepanitiaan, rekrutmen, briefing hingga pembinaan bagi petugas. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu dan meminimalisir kesalahan.

Dia juga menekankan pentingnya memberikan informasi kepada warga mengenai hak pilih mereka melalui berbagai saluran, termasuk grup WhatsApp warga. Hardi berharap agar kesadaran akan pentingnya Pemilu dapat meningkat sehingga negara dapat menjadi lebih baik.

Hardi juga menjelaskan bahwa di RT. 04 Sungai Keledang terdapat 2 (dua) TPS dengan jumlah pemilih sekitar 200 orang untuk masing-masing TPS. (hend/pt)