Berita

Kesbangpol Kaltim Bahas Kesiapan Pilpres 2024

  •   Adding
  •   20 Desember 2023
  •   8:03am
  •   Berita
  •   368 kali dilihat

 

Samarinda- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)/Kaltim menjadi fokus dalam jumpa pers yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kaltim di Ruang Wiek, Senin (19/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kaltim, Sufian Agus, yang menjelaskan kesiapan Kesbangpol terkait pemilu 2024 mendatang.

Dalam jumpa pers yang dipimpin oleh Kepala Bidang Statistik Diskominfo Kaltim, M Adrie Dirga Sagita, Sufian Agus menegaskan komitmen Kesbangpol dalam mendukung upaya sosialisasi peraturan dan undang-undang kepemiluan 2024 untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam demokrasi.

Agus (sapaan akrab), dalam konteks logistik, menyampaikan pengawasan ketat terhadap pengiriman logistik ke seluruh kabupaten dan kota di Kaltim untuk kelancaran pemilu. Kolaborasi antara Kesbangpol, KPU, BAWASLU, pemerintah pusat dan pemerintah daerah diharapkan dapat memastikan kelancaran proses pemilu.

Selain itu, Agus menyoroti peran penting aparat keamanan, partai politik, media pers, lembaga swadaya masyarakat, hingga organisasi masyarakat untuk menjaga keamanan dan integritas dalam pelaksanaan Pilpres 2024 di Kaltim. (addg/pt)