Berita

Kepala Diskominfo Seluruh Indonesia, Bakal Bahas Retrospektif Digitalisasi Pemerintahan di Forum Nasional DTI-CX 2024

  •   Khajjar Rohmah
  •   25 Juli 2024
  •   5:38am
  •   Berita
  •   126 kali dilihat

Jakarta – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang tergabung dalam Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) akan berbicara mengenai retrospektif digitalisasi pemerintahan pada periode tahun 2003 – 2024.

Pembahasan itu dikemas dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh ASKOMPSI dan menjadi rangkaian dari konferensi nasional Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI-CX) 2024.  Acara bergengsi tersebut akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 31 Juli – 1 Agustus 2024. Seminar Nasional ASKOMPSI dijadwalkan pada Rabu, 31 Juli 2024 di Conference Room 3 DTI-CX 2024, pukul 15.50 - 18.00 WIB.

Ketua ASKOMPSI, Muhammad Faisal menyebut, akan ada delapan pembicara termasuk dirinya yang akan membahas mengenai retrospektif digitalisasi pemerintahan di daerah masing-masing. Seluruh pembicara merupakan kepala Diskominfo dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Tentu ini akan sangat kerenlah. Ketika banyak Kadiskominfo bicara soal perkembangan digitalisasi di daerahnya. Pasti banyak tantangan, hambatann dan peluangannya. Nah mereka akan bicara, yuk kita dengarkan,” ujar Faisal di Samarinda, Rabu (24/7/2024).



Para kepala Diskominfo yang dijadwalkan hadir sebagai pembicara dalam forum nasional itu di antaranya adalah Kadiskominfo Sulawesi Tengah Sudaryano Lamangkona, Kadiskominfo Papua Barat Daya Irma Riyani Soelaiman, Kadiskominfo Sumatera Barat Siti Aisyah, Kadiskominfo Aceh Marwan Nusuf, Kadiskominfo Jawa Tengah Riena Retnaningrum, Kadiskominfo Kalimantan Selatan Muhamad Muslim, Kadiskominfo Jawa Barat Ika Mardiah dan Kadiskominfo Kalimantan Timur, Muhammad Faisal.

DTI CX merupakan forum teknologi digital yang menggabungkan konsep konferensi dan ekshibisi untuk mempertemukan seluruh pemangku kepentingan dibidang teknologi informasi, komunikasi dan penyiaran. Baik dari sektor pemerintahan, pelaku usaha, organisasi, asosiasi maupun profesional. DTI CX berkomitmen mendukung pemerintah, BUMN dan korporasi di seluruh Indonesia untuk berinovasi dengan teknologi dan transformasi digital.

Acara tahunan ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). (KRV/pt)