Berita

Kepala Diskominfo Kaltim Hadiri Launching Renaksi SP4N Lapor!

  •   Khajjar Rohmah
  •   28 September 2022
  •   6:52pm
  •   Berita
  •   328 kali dilihat

Kutai Timur - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Faisal menghadiri acara Launching Rencana Aksi (Renaksi) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N Lapor!) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Tahun 2022-2024.

 

Acara launching tersebut, dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Rizali Hadi mewakili Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. Bertempat di Ruang Meranti Kantor Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rabu (28/9/2022) pagi. 

 

"Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Diskominfo Kutim sebagai leading sector, yang hari ini berhasil melaunching Renaksi SP4N Lapor!. Semoga bisa dilaksanakan dengan baik apa-apa yang telah direncanakan tersebut," kata Muhammad Faisal dalam sambutannya.

 

Renaksi di Pemerintah Daerah (Pemda) Kutim ini, sesuai dengan amanah Roadmap Nasional tentang kanal pengaduan rakyat yang mewajibkan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membuat Renaksi.

 

"Alhamdullillah, di Kutim ini secara khusus mendapatkan pendampingan dari USAID Segar. Terima kasih kami ucapkan atas nama Pemprov Kaltim atas bantuannya. Semoga terus bisa mendampingi, hingga implementasi tercapai sesuai target yang ditentukan," lanjut Faisal.

 

Kegiatan launching dirangkai pula dengan penandatanganan komitmen bersama untuk penerapan dan implementasi SP4N Lapor! di seluruh Perangkat Daerah (PD) se Pemkab Kutim. Dengan disaksikan oleh Sekda Kutim, Rizali Hadi dan Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal. 

 

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan komitmen bersama seluruh kepala perangkat daerah dan kecamatan, untuk implementasi SP4N Lapor! sebagai satu - satunya kanal pengaduan yang digunakan. 

 

“Tentu saja ini sebuah langkah strategis. Bagus! Patut diacungi jempol!" ujar mantan pejabat Pemkot Samarinda ini kepada awak media di akhir acara. (mf/KRV/pt)