Berita

Kepala Balitbangda Prov Kaltim, Abdullah Sani Tutup Usia

  •   rizki yusuf rey
  •   1 Februari 2022
  •   8:01pm
  •   Berita
  •   567 kali dilihat

Samarinda- Kabar duka datang dari lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Prov. Kaltim,  Abdullah Sani menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 04.00 Wita Pagi dini hari, di RSUD AW Syahranie, Selasa (1/2/2022).

HM Sa'bani yang baru saja  purna tugas sebagai Sekretaris Daerah Prov Kaltim dan juga para pejabat di lingkup Pemprov Kaltim tampak  hadir dirumah duka di Jalan Jakarta Perum Korpri Blok BO No. 06 RT.57 Kelurahan Loa Bakung Sungai Kunjang, juga mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Pemerintah Provinsi juga berterima kasih atas jasa-jasa almarhum selama berkarir.

"Mari kita doakan bersama agar beliau husnul hotimah," pesan Sa'bani sebelum pelaksanaan sholat jenazah.

Diketahui Abdullah Sani merupakan mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim tahun 2012 - 2018 di masa kepimpinan Gubernur Kaltim Prof Dr. Awang Faroek Ishak.

Kemudian, Almarhum pernah menjabat Sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Prov Kaltim sebelum menjabat sebagai Kepala Balitbangda Prov Kaltim.

Almarhum membuat inovasi dan kreativitas  melalui  Innovation Science and Research Area Network atau lebih dikenal The Mountain of Isran dengan luas 682m di sekitar kantor Balitbangda Jalan MT Haryono pada 2021 lalu. Bukit Mountain of ISRAN dipersiapkan untuk penelitian dan sains. (rey/pt)