Berita

Kemkominfo RI Kembali Gelar Roadshow IdenTIK 2022

  •   resa septy
  •   19 April 2022
  •   7:41am
  •   Berita
  •   338 kali dilihat

Balikpapan - Roadshow IdenTIK 2022 kembali digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika di Benua Etam.

Berlangsung di Swiss Bell Hotel Balikpapan, Senin (18/4) Roadshow tahunan bagi Enterpreneur TIK Indonesia kali ini, tentu saja menjadi tahapan seleksi menuju kompetisi AICT atau ASEAN Information Communication Tehnology yang nantinya akan dilaksanakan di Singapura tahun 2023 mendatang.

Adapun kategori yang dikompetisikan diantaranya yaitu public sector, private sector inovasi tehnologi konten digital, corporate social responsibility, star-up company dan research and development.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Faisal turut hadir. Sebagai wujud apresiasi dan dukungan pemerintah Kaltim dalam kegiatan IdenTIK 2022.

"Juga sebagai ajang kreativitas bagi anak muda dalam bidang teknologi digital tentunya," ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Balikpapan Dourtje Marpaung berharap kesempatan kompetisi ini dapat dimanfaatkan bagi SDM (Sumber Daya Manusia) atau kaula muda di Balikpapan secara umum bahkan di Kaltim secara keseluruhan.

"Kegiatan ini juga menjadi perhatian bagi Pemkot daerah, untuk memberikan dukungan kepada para komunitas-komunitas, enterpreneur yang ada di Balikpapan khusus dibidang TIK," urainya.

Hadir sebagai dewan juri, Prof Eko K Budiardjo dari Fakultas Ilmu Komputer UI, dan Barry Simorangkir selaku juri inovasi teknologi konten digital. (resa/pt)