Berita

Kemendagri Ajak Seluruh Pemda Semarakkan PON XXI Tahun 2024

  •   Ade Putri
  •   4 September 2024
  •   5:03pm
  •   Berita
  •   241 kali dilihat

Samarinda – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengajak seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menyemarakkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024.

Ajakan tersebut disampaikan dalam rapat peningkatan publikasi dan diseminasi PON XXI yang diikuti oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Pranata Humas Ahli Muda, Arminiwati, secara hybrid, Rabu (4/9/2024).

Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Aang Witarsa Rofik, meminta agar pemerintah di seluruh daerah turut menyemarakkan penyelenggaraan PON 2024 melalui berbagai pemberitaan.
Tidak hanya itu, Aang menegaskan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh Pemda dalam menyukseskan PON XXI melalui berbagai pemberitaan yang masif dan terkoordinasi.

“Gelaran PON ini menjadi even kebanggaan kita bersama, jangan sampai even ini gaungannya kalah sama even yang pernah kita buat sebelumnya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Kemendagri telah menerbitkan surat edaran untuk mendukung upaya tersebut.

Dalam arahannya, Aang juga menekankan bahwa PON XXI bukan sekadar ajang olahraga, tetapi juga momentum untuk memperkuat citra positif Indonesia di kancah internasional.

"PON bukan hanya sekadar ajang olahraga, tapi juga sarana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Publikasi dan diseminasi informasi yang baik akan menjadi kunci keberhasilan event ini," ujar Aang Witarsa.

Melalui pertemuan ini, Aang berharap seluruh Pemda di Indonesia berkomitmen untuk mendukung peningkatan publikasi dan diseminasi informasi terkait penyelenggaraan PON XXI, sehingga acara tersebut dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi kemajuan olahraga nasional. (ade/pt)