Berita

Kawendra: Jangan Jadikan Gekrafs Sebatas Gerbong Gaya-Gayaan

  •   resa septy
  •   31 Maret 2022
  •   10:57am
  •   Berita
  •   467 kali dilihat

Samarinda – Setelah memimpin jalannya pengambilan sumpah Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kalimantan Timur Periode 2022-2025. Kawendra Lukistian selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gekrafs mengingatkan agar seluruh anggota yang tergabung didalamnya mampu bergerak selaras, manfaatkan potensi, bersama majukan sektor ekonomi kreatif Indonesia.

“Ekonomi Kalimantan Timur ini penuh dengan ekonomi ekstraktifnya, Sumber Daya Alam (SDA) luar biasa. Tapi kita juga jangan mau kalah, kita punya potensi ekonomi kreatif. Jadi, sangat sayang sekali kalau kita tidak mengambil kesempatan untuk bergerak,” ujar Kawendra menyampaikan sambutannya di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (30/3) kemarin.

Selain itu, Ia juga mengimbau agar seluruh anggota tidak menjadikan Gekrafs sebatas sarana eksistensi diri. Hal tersebut disampaikannya mengingat peranan besar Gekrafs dalam pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di berbagai daerah. Guna menciptakan peluang lapangan kerja baru demi kesejahteraan masyarakat di seluruh penjuru Nusantara.

“Jangan jadikan Gekrafs ini sebatas gerbong untuk gaya-gayaan. Tapi jadikanlah Gekrafs dapat memberi manfaat yang luas. Karena, pencapaian terbaik manusia bukan kesuksesan, melainkan kebermanfaatannya,” tegasnya menambahkan.

Lebih lanjut, pria kelahiran 7 Februari 1988 itu berpesan, kedepannya seluruh keanggotaan Gekrafs mampu lebih membumikan bahasa ekonomi kreatif menjadi sederhana dan mudah diterima terutama bagi sebagian orang yang selama ini tidak menyadari dirinya sebagai pelaku ekonomi kreatif nusantara. (resa/pt)