Berita

Kapolda dan Pangdam VI Mulawarman Serukan Masyarakat Ikut Vaksinasi

  •   chitanichinta
  •   15 Januari 2021
  •   6:12am
  •   Berita
  •   269 kali dilihat

Samarinda— Adanya kabar bohong atau hoaks mengenai vaksin Covid-19 telah menyebar ke masyarakat melalui media sosial. Informasi ini tak jarang membuat masyarakat menjadi ragu dan khawatir akan keamanan vaksin tersebut.

Menanggapi kabar hoaks yang terlanjur beredar, Kepala Polisi Daerah Kaltim dan Panglima Komando Daerah Militer VI Mulawarman menegaskan agar tidak mudah percaya terhadap berita yang tidak jelas sumbernya. Dan menyerukan agar seluruh masyarakat Kaltim mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak yang mendapat kesempatan untuk divaksinasi pada fase awal 14 Januari 2021 meyakinkan masyarakat mengenai dampak positif yang akan diterima.

Dirinya menuturkan vaksinasi merupakan upaya baik dari Pemerintah dan sebagai warga negara yang baik maka harus taat terhadap peraturan yang telah ditetapkan.

“Dari awal saya niatnya mau divaksinasi. Setelah diberi vaksin hari ini saya merasa baik-baik saja. Apa yang kita lakukan hari ini semoga bisa menghilangkan keraguan masyarakat terhadap dampak vaksinasi. Sehingga masyarakat bisa percaya bahwa vaksin ini aman untuk pencegahan covid-19. Jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara,” tegasnya.

Senada dengan Kapolda, di tempat yang sama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menuturkan vaksin Covid-19 merupakan upaya untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari pandemi virus. Menurutnya, jika semua warga negara telah menerima vaksin, maka Covid tidak akan mengakibatkan dampak yang buruk lagi.

Mayjen Heri pun meyakini jika vaksin ini sudah melalui riset panjang sebelum akhirnya mendapat izin untuk diberikan kepada masyarakat. Selain itu, vaksin juga memberikan dampak baik yaitu mencegah terpaparnya Covid-19.

“Kita semua baru saja menyaksikan proses vaksinasi pertama di Kaltim. Termasuk saya sendiri awalnya ada catatan, sempat ditunda sebentar. Namun akhirnya bisa divaksinasi. Sekarang dalam kondisi baik. Saya mengajak semua masyarakat untuk melakukan vaksinasi karena ini akan menyelamatkan rakyat,” imbuhnya. (cht/as).