Berita

Kaltim Tuan Rumah Gernas BBI 2021

  •   Leliyana Andriyani
  •   7 September 2021
  •   9:51pm
  •   Berita
  •   241 kali dilihat

Samarinda - Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Grand Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) berlangsung di Ruang Rapat Sekda Lt.2 Kantor Gubernur, Selasa (7/8).

Gernas BBI bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri, kreasi dan inovasi baru serta pasar yang lebih besar.

Gernas BBI kembali hadir di tahun 2021 sebagai program yang mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga menggunakan produk lokal dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian domestik.

Staf Ahli Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bidang Pengembangan Wilayah M Nurdin membenarkan hal tersebut terkait Kaltim yang dipilih menjadi Tuan Rumah setelah Papua mengundurkan diri karena tanggal pelaksanaan yang berdekatan dengan pelaksanaan PON 2020.

"Ini menjadi kesempatan Kaltim untuk menjual produk- produknya melalui kanal promosi digital,"jelas Nurdin.

Ditambahkannya pula bahwa mitra terkait yang mendukung adalah Bank Indonesia dan Pertamina dalam andil untuk membantu mempromosikan dan memasarkan produk-produk yang nanti akan secara live tayang di Metro Tv.

Sehingga menjadi sebuah keyakinan besar melalui event besar ini yang dibranding oleh masing-masing mitra maka melalui produk lokal mampu menembus pasar nasional dan bahkan pasar global. (LA)