Berita

Kaltim Terima Anugerah Indonesia Awards 2023, Buktikan Inovasi dan Dedikasi di Sektor Pendidikan

  •   Sefty Wulandari
  •   31 Agustus 2023
  •   1:51am
  •   Berita
  •   510 kali dilihat

Kaltim Terima Anugerah Indonesia Awards 2023, Buktikan Inovasi dan Dedikasi di Sektor Pendidikan

Jakarta - Kalimantan Timur kembali terima penghargaan bergengsi. Kali ini Bumi Etam menerima apresiasi di ajang Indonesia Awards tahun 2023 untuk Kementerian Lembaga Negara dan Pemerintah Daerah yaitu Outstanding Award For Integrated Initiative Beasiswa Kaltim Tuntas.

Gubernur Kalimantan Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Faisal selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur hadir untuk menerima apresiasi ini yang digelar di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lantai 14 MNC Center, Kamis (31/08/2023) malam.

Apresiasi yang diperoleh Kalimantan Timur dalam ajang ini diberikan setelah melalui penilaian dengan hasil yang sangat baik yaitu atas inisiatif Beasiswa Kaltim Tuntas oleh Pemprov Kaltim.

Atas penghargaan yang diraih ini, Pemprov Kaltim amat berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mewujudkan pembangunan dan ciptakan berbagai inovasi di Kaltim.

“Kami sangat berterimakasih. Ini merupakan salah satu dari banyak inovasi di Kaltim yaitu dengan memberikan Beasiswa yang cukup besar. Selama 5 tahun terakhir, total 1.2 triliun Rupiah. Ini adalah nilai terbesar di Indonesia yang diberikan oleh pemerintah provinsi untuk masyarakat Kaltim dengan total penerima hingga 2023 sekitar 175 ribu orang” jelasnya kepada awak media usai sesi penyerahan piala penghargaan.

Faisal juga menambahkan, penghargaan ini adalah manifestasi dari kerja keras seluruh pihak. Upaya yang dikerahkan, pada akhirnya orang lain lah yang memberikan penilaian. Setiap elemen masyarakat pun punya andil sesuai dengan porsinya masing-masing.

“yang menilai adalah orang lain, kami akan terus berusaha membangun Kaltim lebih lagi. Ini menjadi semangat dan motivasi kami untuk lebih maju lagi” imbuhnya.

Indonesia Awards 2023 sebuah ajang penghargaan prestisius akan menghormati kinerja luar biasa para insan di bidang pemberitaan, olahraga, dan entertainment. Selain memberikan apresiasi pada Kementerian Lembaga Negara dan Pemerintah Daerah, ajang ini juga memberi penghargaan kepada beberapa kategori lain diantaranya Atlet Terfavorit, Pelatih Berprestasi Terfavorit, Selebritis Terfavorit, dan Kreator Konten Terfavorit. Sejumlah tokoh nampak hadir diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga RI Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan tokoh-tokoh lainnya.

Selain itu, Indonesia Awards 2023 pun memberikan penghargaan Lifetime Achievement bagi Presiden Joko Widodo serta penghargaan Newsmaker bagi Ganjar Pranowo. Acara ini memiliki nilai tambah yang tak ternilai, karena para pemenang di setiap kategori nominasi ditentukan melalui voting pemirsa. Ini adalah wujud partisipasi masyarakat dalam menghargai upaya yang telah ditanamkan oleh para insan kreatif dan berbakat. Tak hanya sebagai panggung penghargaan, acara ini juga menjadi momen bersejarah dengan launching iNews Media Group sebagai media terdepan.

Atas pencapaian ini, Kaltim buktikan komitmen tingginya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan. Sebab, pendidikan adalah investasi jangka panjang. Karena para pemuda dan pelajar adalah aset generasi masa depan. (sef/pt)

Foto : Adg