Berita

Kaltim Sudah Siap Laksanakan Vaksinasi

  •   Rizki Amelia Ananda
  •   12 Januari 2021
  •   2:08am
  •   Berita
  •   304 kali dilihat

Samarinda- Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, dr Padilah Mante Runa usai mengikuti video conference Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin secara virtual, dihadiri Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto dan Karo Kesra Setdaprov Kaltim H.Andi Muhammad Ishak, di Ruang Heart Of Borneo (HOB) Kantor Gubernur, Senin (11/1/2021).

Padilah menjelaskan Kaltim sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi dan tempat penyimpanan vaksin sudah memenuhi syarat dan dimasukkan di cold room. "Semua vaksin sekarang yang berjumlah 25.520 vaksin sudah ada di cold room Dinas Kesehatan Kaltim, jadi tidak ada masalah untuk penyimpanan vaksin Covid-19, bahkan masih longgar tempatnya", ujarnya.

Kemudian Padilah menambahkan tentang perlunya penambahan tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang akan dikoordinasikan ke masing-masing rumah sakit. Karena memang kendalanya adalah kurang Tenaga Kesehatan, saya pernah usulkan ke Direktur RSUD Abdoel Wahab Sjahranie dr. David Hariadi Mashjoer, Sp.OT., supaya ada penambahan 30-40 persen tempat tidur, tapi jawabannya bahwa mereka kurang Tenaga Kesehatan. Sehingga nanti kita lihat lagi, karena ini tegas dari Menteri bahwa apapun alasannya harus ditambah. (ki/as).