Berita

Kaltim Siap Sambut Wapres RI, Tamu Wajib PCR

  •   Ade Putri
  •   1 November 2021
  •   7:36pm
  •   Berita
  •   278 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kaltim melakukan persiapan jelang kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin yang rencananya akan tiba di Kalimantan Timur (Kaltim) besok, Selasa 2 November 2021 besok.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Kaltim, M Syafranuddin mengatakan setibanya orang nomor 2 Indonesia di Kaltim tersebut langsung menuju lokasi pertama yang berada di Hotel Bumi Senyiur menghadiri Dies Natalis Universitas Nadhlatul Ulama .

Setelah itu kunjungan dilanjutkan dengan meninjau Gedung Kampus Universitas Nadhlatul Ulama.

“Usai disana Ma'ruf Amin akan singgah ke gedung di lokasi terakhir di Odah Etam Kantor Gubernur untuk melakukan Rapat Pembinaan UMKM dan Pelayanan Publik,” ungkap Irfan sapaan akrabnya di Ruhui Rahayu, Senin (1/11).

Lanjutnya sesuai aturan Istana Kepresidenan saat ini seluruh tamu undangan diwajibkan melakukan Tes PCR terlebih dahulu, dengan tujuan untuk meminimalisir adanya penularan Covid-19 selama kunjungan kerja Ma'ruf Amin di Kaltim.

"Untuk kesiapan kami Alhamdulillah persiapan sudah sesuai memenuhi standar dari pihak istana. Dalam Rapat Koordinasi juga kita tidak banyak catatan. Alhamdulillah sudah disiapkan semua, sesuai pengalaman kedatangan RI 1 beberapa waktu yang lalu," tutupnya. (ade/pt)