Berita

Kaltim Punya Karya, Bangun Nusantara Jadi Tema Dialog Publika TVRI Kaltim

  •   Rizky Kurniawan
  •   8 Januari 2024
  •   5:29pm
  •   Berita
  •   269 kali dilihat

Samarinda - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal kembali menjadi salah satu narasumber di program Publika TVRI Kaltim, Senin (8/1) sore.


Adapun tema yang diangkat pada dialog publika kali ini sangat menarik yaitu "Kaltim Punya Karya, Bangun Nusantara" jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Provinsi Kaltim.

Muhammad Faisal mengungkapkan menjelang puncak HUT Provinsi Kaltim ke 67, Pemerintah Provinsi Kaltim mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menyukseskan dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang digelar berbagai perangkat daerah, yang dipusatkan di Gelora Kadrie Oening Samarinda.

Prinsipnya, untuk menyukseskan HUT ke 67 Provinsi Kaltim, Pemprov telah menyampaikan informasi diberbagai kanal informasi. Mulai di kelola Biro Adpim Setdaprov Kaltim maupun Diskominfo Kaltim dan Event Organization.

“Yang jelas, menariknya di Pekan Raya Kaltim (PRK) 2024 masyarakat bisa menerima berbagai pelayanan publik gratis. Mulai kesehatan, olahraga maupun kesehatan hewan peliharaan. Bahkan, ada kegiatan jalan santai dan gowes ceria,” ucap Ketua Askompsi ini.

Lebih lanjut, Faisal berharap dengan adanya IKN, Provinsi Kaltim harus bisa memperkuat posisi SDM Kaltim. "Suka tidak suka akan terjadi ekosistem yang luar biasa, jadi mari sama-sama kita sambut saja IKN ini dengan baik," tandasnya.

SDM Kaltim yang berkualitas dan berdaya saing, menurut Faisal dapat berkontribusi pada kinerja pembangunan. Untuk itu penyiapan SDM ini perlu disiapkan dengan baik sebagai kunci utama pembangunan Kaltim yang sejalan dengan kemajuan Ibu Kota Nusantara (IKN). (Rzk/ty)