Berita

Kaltim Mencetak Sejarah Menggelar Seni Budaya Internasional

  •   Bagus Setiawan
  •   9 Juli 2024
  •   10:29am
  •   Berita
  •   203 kali dilihat

Samarinda- Exs Bandara Temindung diramaikan ribuan masyarakat untuk menyaksikan peluncuran Gelar Ekonomi Kreatif Road to East Borneo Internasional Folklore Festival ( EBIFF ) dan kemilau Kaltim Fest , acara tersebut dihadiri dan diresmikan Sekretaris Daerah Sri Wahyuni. ( 8/7 ).

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kaltim melalui Dinas Pariwisata Kaltim dimeriahkan oleh penampilan Mr Joni & Jono, yang sukses memanaskan lapangan exs lapangan terbang temindung.

Sri Wahyuni mengatakan, acara Seni Budaya Internasional EBIFF merupakan pelestarian kesenian rakyat.

" Nantinya Kesenian rakyat Internasional, akan berada disatu panggung dengan seni budaya negara-negara dunia," ujar Sekda Kaltim.

Negara yang ikut berpartisipasi dalam EBIFF seperti , Jepang , Bulgaria, Mesir, Amerila Serikat, Kore a Selatan, Polandia, Indonesia, yang akan dilaksanakan pada 26 -30 Juli, di Gedung Convention Centor Gor Kadreoneng dan area Creative Hub Samarinda exs Bandara Temindung.

" ini Festival rakyat, jadi semua GRATIS, yang disiapkan oleh Pemprov Kaltim", pungkas Sri Wahyuni,

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim menjelaskan, ajang internasional ini akan menjadi sejarah Kaltim untuk menampilkan berbagai macam budaya Indonesia dan bekerja sama dengangan negara luar. (Bgs/DF)