Berita

Kaltim Bershalawat Merupakan Wujud Syukur

  •   Bagus Setiawan
  •   28 Oktober 2023
  •   10:09am
  •   Berita
  •   366 kali dilihat

Samarinda - Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja Kalimantan Timur dipenuhi Jamaah Muslim yang menyaksikan dan mengikuti Kaltim Bershalawat 2023 Yang di selenggarakan Bank Kaltimtara sebagai rangkaian Hut ke 58. (27/10)

Puluhan ribu orang hadir dan memenuhi stadion sepak bola kebanggaan masyarakat Benua Etam itu, dalam menyemarakkan Kaltim Bershalawat XI Tahun 2023.

Acara rutin gelaran lembaga perbankan milik pemerintah daerah, Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) secara khusus malam ini kembali menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Majelis Ahbaabul Musthofa dari Solo Jawa Tengah.

Hadir membaur bershalawat bersama puluhan ribu warga Kota Tepian dan sekitarnya, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, serta para habaib, alim ulama dan tokoh agama.

Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin menjelaskan Kaltim Bershalawat memasuki tahun ke 11 dan saat pandemi Covid-19 merebak, acara dilaksanakan secara online (2020-2021).

"Kaltim Bershalawat merupakan wujud syukur jajaran Bankaltimtara atas pencapaian kinerja dan penghargaan yang membanggakan bagi Kaltim," ujarnya.

Selain itu, bentuk pengharapan agar lembaga keuangan ini semakin berkiprah, sehingga mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi daerah dan masyarakat Kaltim, bahkan bangsa dan negara.

"Kepada seluruh jamaah dan masyarakat Kaltim, kami berharap terus mendoakan dan mendukung Bankaltimtara yang telah genap berusia 58 tahun, agar terus melangkah serta memberikan karya terbaik bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah," ungkapnya.

Kaltim Bershalawat kali ini menghadirkan penceramah kondang KH Ahmad Sanusi Ibrahim atau biasa disapa Guru Jaro dari Kalimantan Selatan, sekaligus peluncuran aplikasi DG by Bankaltimtara.

Hadir Gubernur Kaltim 2008-2018 Dr H Awang Faroek Ishak, mantan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dan Farid Wadjdy, Wakil Walikota Samarinda Dr Rusmadi, Dewan Komisaris Bankaltimtara Zainudin Fanani, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, Ketua MUI Kaltim M Rasyid serta manajemen Bankaltimtara. (Bgs/ty)