Berita

Kaltim Berduka, Hj Norbaiti Isran Noor Wafat di Usia 54 Tahun

  •   Khajjar Rohmah
  •   25 Mei 2023
  •   12:01pm
  •   Berita
  •   1815 kali dilihat

Samarinda - Duka menyambangi masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim). Daerah ini, kehilangan salah satu tokoh perempuannya. Dia adalah Hj Norbaiti Isran Noor, istri Gubernur Kaltim Ir. Isran Noor.

Semua orang mengakui, Hj. Norbaiti semasa hidupnya dikenal sebagai pribadi yang baik hati, ramah, dan mudah bergaul dengan siapa saja. Kepergiannya, tentu meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Terutama bagi keluarga besar Gubernur Kaltim, Isran Noor dan jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal turut menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Hj. Norbaiti Isran. Faisal mengenal secara pribadi sosok Hj. Norbaiti karena tergabung bersama dalam kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kaltim.

"Kepergian beliau adalah duka yang sangat besar bagi saya. Beliau sudah seperti ibu yang selalu memberikan petuah dan masukan yang baik dalam menjalankan tugas," ujar Faisal, Kamis (25/5/2023)) pagi.

Hj. Norbaiti merupakan Ketua Kwarda Kaltim periode 2021 – 2026. Selain aktif di pramuka, Hj Norbaiti juga aktif di berbagai kegiatan sosial, politik, dan kemanusiaan. Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim ini pernah menjadi anggota DPR RI selama dua periode. Yakni pada tahun 2009-2014 dan 2014-2019. Tokoh perempuan Kaltim ini, juga memberikan banyak sumbangsih pada bidang pemberdayaan perempuan dan anak melalui organisasi yang ia pimpin. Di antaranya seperti Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Dekranasda Kaltim, DWP Kaltim, Bunda PAUD, Bunda GenRe, dan berbagai kelompok majelis taklim.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya banyak pihak mengantar kepergian mendiang ke haribaan Tuhan dengan doa-doa dan rasa bela sungkawa yang mendalam.

Hj Norbaiti Isran Noor tutup usia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) pada Rabu, 24 Mei 2023 pukul 20.23 WIB. Jenazah dimakamkan di rumah duka di Samarinda, pada Kamis 25 Mei 2023. Perempuan kelahiran Loa Janan, 30 Januari 1969 ini wafat di usia 54 tahun. (KRV/pt)

)