Berita

Kaltim Ambil Bagian Di Jambore Pramuka Se Dunia Di Korsel 2023

  •   Bagus Setiawan
  •   30 Maret 2023
  •   5:02am
  •   Berita
  •   867 kali dilihat

Samarinda - Kwuartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur akan mengikuti Jambore Dunia Ke 25 tahun 2023 di Korea Selatan. Sekretaris Kwarda Kaltim Fachruddin Djaprie dan jajaranya sedang mempersiapkan apa saja yang diperlukan kontingen menuju negeri gingseng yang akan berlangsung pada 1-12 Agustus 2023 mendatang. 

 

Sekretaris Kwarda Kaltim mengatakan sebanyak 1.520 peserta dari Indonesia mengikuti acara tersebut, dan Kaltim ikut serta dalam Jambore Pramuka Dunia Korsel yang berpusat di Sae Man Geum . 

 

"Event Jambore Pramuaka se Dunia ini sangat bermanfaat sekali bagi para Pramuka Indonesia khususnya di Kwarda Kaltim, ada hal-hal yang baik di acara tersebut untuk kita contoh dari pramuka antar negara guna kemajuan pramuka kita", kata Fachruddin saat ditemui di Gedung Pramuka Kaltim Jl. M Yamin. (29/3)

 

Kemudian Fachruddin menambahkan untuk peserta Pramuka Kaltim akan melewati tahap seleksi untuk bisa ikut dalam acara pramuka dunia 5 tahunan tersebut, tahapan yang harus dimiliki peserta sebagai berikut, mulai dari kecakapan berbahasa Inggris, kesehatan, keterampilan Pramuka, umur diatas 14 tahun dan tidak lebih dari  17 tahun dan tentunya  persetujuan  dari orang tua . 

 

"Seleksi ini akan diadakan di Tingkat Daerah saja, dan nama yang lolos akan di kirim ke Kwartir Nasional dan disana tidak ada seleksi lagi" ungkap Sekretaris Kwarda Kaltim

Event Jambore Pramuka se Dunia ini di gelar lima tahun sekali di berbagai negara. Berbagai kegiatan akan diselenggaran dalam membentuk jiwa pramuka kepada peserta yang mengikutinya. (Bgs/ty)